Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Wati Blog

Selamat datang..

Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo

Rental mobil Solo tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Sungai Bengawan Solo. Sungai yang terpanjang di Pulau Jawa ini merupakan sungai yang sangat legendaris. Bahkan sungai ini menjadi salah satu judul lagu keroncong yang sangat legenda dan mendunia. Banyak para turis mancanegara yang sangat suka dengan lagu Bengawan Solo karya Gesang. Para turis mancanegara yang datang ke sungai ini ingin membuktikan kebenaran lagu Gesang yang menceritakan tentang keindahan sungai ini.

Sungai Bengawan Solo mempunyai panjang sekitar 500 km dari hulu sampai dengan hilirnya. Hulu dari sungai ini berada di dua daerah, yaitu daerah pegunungan Ponorogo dan Wonogiri. Mata air dari Sungai Bengawan Solo ini tidak pernah berhenti mengalir walaupun musim kemarau sekalipun. Hal inilah yang membuat sungai ini selalu mempunyai aliran sungai yang deras. Terlebih lagi pada saat musim penghujan, air Sungai Bengawan Solo terkadang meluber dan membanjiri daerah sekitar yang dilaluinya.

Keberadaan Sungai Bengawan Solo ini tidak hanya sebagai sungai terpanjang di Jawa saja, tapi juga menjadi salah satu ikon wisata di Kota Solo. Keindahan alam sungai dengan ratusan anak sungai ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Kota Solo. Oleh sebab itu, jika berlibur dengan rental mobil Solo akan terasa sangat kurang jika tidak berkunjung ke Sungai Bengawan Solo. Sebenarnya sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa ini tidak hanya mengaliri Kota Solo.

Secara keseluruhan hampir sekitar 20 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur terkena aliran Sungai Bengawan Solo ini. Sungai yang sangat besar ini memang menjadi salah satu primadona wisata di Jawa Tengah. Namun sayangnya, sungai yang terbentuk jutaan tahun yang lalu ini kekayaan ikannya semakin berkurang. Dahulu di Sungai Bengawan Solo ada lebih dari 30 ikan hidup di sungai, namun sekarang kekayaan ikan Sungai Bengawan Solo ini sudah jauh berkurang. Hal ini dikarenakan adanya eksploitasi besar-besaran yang dilakukan masyarakat sekitar.

Walaupun jumlah ikan di Sungai Bengawan Solo berkurang cukup banyak, namun tidak mengurangi keindahan alam yang ditampilkan oleh sungai besar ini. Anda bisa menikmati derasnya air Sungai Bengawan Solo yang cukup jernih pada saat musim kemarau dan penghujan. Tempat yang paling nyaman untuk menikmati keindahan alam dari Sungai Bengawan Solo ini adalah di tepi sungai yang sekarang ini sudah banyak dibuat taman-taman yang nyaman. Selain itu, di jembatan Sungai Bengawan Solo juga bisa menjadi tempat nyaman untuk menikmati keindahan sungai ini.

Jika Anda berkunjung ke Sungai Bengawan Solo dengan sewa mobil Solo, selain menikmati keindahan sungai dari tepian sungai Anda juga bisa melakukan wisata susur sungai. Wisata susur Sungai Bengawan Solo ini masih tergolong baru, hal ini dikarenakan masih dalam tahap pengembangan oleh pemerintah Solo. Kegiatan susur Sungai Bengawan Solo ini dilakukan dengan menggunakan getek dan akan dipandu oleh pihak pengelola. Susur Sungai Bengawan Solo ini dimulai dari Ngepung dan berujung di Taman Ronggowarsito.

Wisata susur Sungai Bengawan Solo ini akan mengajak Anda menyusuri keindahan sungai secara langsung. Lama perjalanan susur sungai ini kurang lebih 1,5 jam dengan rute 2 km. Dengan susur Sungai Bengawan Solo ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan sungai dari tepiannya saja tapi juga bisa menikmatinya secara langsung. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Sungai Bengawan Solo dan melakukan kegiatan susur sungai ini, segera rencanakan liburan Anda dengan rental mobil Solo.

Rental mobil Solo ke Sungai Bengawan Solo akan menjadi liburan yang menyenangkan dengan adanya kegiatan susur sungai yang dilakukan dengan menggunakan getek.

Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Liburan dengan Rental Mobil Solo Menikmati Sungai Bengawan Solo
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: